Category Archives: Coret-coret

Digitalent: Beasiswa Pelatihan Keterampilan Digital dari Kominfo


Bismillaahirrohmaanirrohiim. Pada era sekarang ini peranan teknologi sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita sehari-hari. Setiap hari kita selalu menggunakannya. Memiliki kemampuan di bidang ini merupakan hal yang wajib jika ingin survive pada era teknologi 4.0. Tulisan ini akan sedikit bercerita tentang apa dan bagaimana digitalent itu. Dan bagaimana saya bisa menjadi salah satu penerima beasiswa digitalent itu.

Continue reading

Masa Depan RiyantoCMS


Bismilllahirrohmanirrohim…
Setelah sekian lama saya tidak aktif blogging, akhirnya kali ini saya coba untuk menyempatkan lagi kegiatan blogging. Yup, judul postingan kali ini tentang masa depan RiyantoCMS. Bagi teman-teman semua pasti belum tahu apa itu RiyantoCMS, dan memang ini proyek kecil dari saya pribadi, tepatnya proyek penelitian saya ketika skripsi dulu. Lalu, seperti apa RiyantoCMS itu? Continue reading

Mulai “Grak!”


Setelah sekian lama gak nulis di blog, yah biasa lah ada banyak faktor X yang membuat saya tidak nulis di blog ini dalam waktu yang cukup lama, dan baru kesampaian untuk nulis lagi sekarang. Kali ini saya tidak akan memberikan ilmu baru kepada teman-teman pembaca, kali ini hanya sebuah coretan kecil mengisi waktu luang dipagi hari (8:40 AM | Oct 12, 2012 tulisan ini saya mulai). Continue reading

Masuk di komunitas PHP Indonesia


Hmmm,,, setelah dirasa cukup lama “menghilang” dari dunia blogging, kini mulai aktif lagi. Berita terbaru ialah saya masuk di salah satu komunitas programming PHP (yang menurut ane) terbesar di Indonesia, namanya komunitas¬†PHP Indonesia. Komunitas ini, sesuai dengan namanya yaitu membahas tentang pemrograman PHP (PHP: Hypertext Preprocessor), yah walaupun ada yang “melenceng” alias “guyonan”, tapi itu yang membuat asyik untuk ikutan gabung disana, terkesan tambah akrab aja. Yah, itu nilai tambahnya sih, selain tanya jawab, dan tolong menolongnya dalam pecahin masalah dari para membernya. Continue reading

Salah masuk “kandang”?


Ini pengalaman lucu saya ketika lagi butuh banget dengan jaringan internet. Biasanya sih kalo lagi butuh jaringan internet, saya rela-relain untuk pergi kekampus malam hari. Tapi kali ini lagi butuh, tapi lagi males juga. Ya udah akhirnya pilih warnet terdekat aja buat “melampiaskan” hasrat untuk nge-net gara-garanya masih penasaran untuk bisa mendapatkan si “dia”.. hihihi…… Continue reading