Aplikasi, Website sampai Game untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari

Aplikasi, Website Sampai Game Untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari


Aplikasi, Website Sampai Game Untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari – Mengetik dengan menggunakan 10 Jari bukan perkara mudah bagi sebagian orang, namun bagi sebagian yang lain hal ini merupakan hal yang biasa karena mungkin memang sering berlatih mengetik. Tuntutan zaman memaksa kita harus serba cepat, salah satunya mengetik. Berikut ini akan saya berikan beberapa tools (aplikasi, game ataupun website) yang dapat kita manfaatkan untuk belajar mengetik dengan 10 jari secara benar agar dapat meningkatkan produktifitas dan menghemat waktumu.

Website keybr.com

Melalui website ini, teman-teman akan belajar bagaimana mengetik dengan benar, dimulai dengan menempatkan posisi jari-jari kita di atas keyboard hingga tombol apa saja yang bisa diketik dengan jari teman-teman semua.

keybr.com - Aplikasi, Website sampai Game untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari
keybr.com – website untuk belajar mengetik dengan 10 jari

Kemudian jika pada saat belajar mengetik dengan 10 jari teman-teman sering bingung mau mengetik apa, tenang saja karena pada website ini teman-teman akan dipandu untuk mengetik kalimat yang sudah disediakan oleh sistem, teman-teman hanya tinggal mengetik tiap kata yang ada.

Untuk mencobanya, silakan teman-teman klik link berikut.

Game The Typing of the Dead

Pada game ini, kita dikisahkan sedang melawan beberapa zombie. Untuk mengalahkannya, kita bisa menggunakan senjata berupa keyboard. Jadi, akan muncul beberapa kata yang muncul berbarengan dengan zombie, sehingga untuk mengalahkan zombie tersebut kita harus mengetik kata-kata yang muncul tersebut. Jika kita kalah cepat dengan zombie, maka kita akan dimakan oleh zombie tersebut. Lumayan menantang ya 🙂

The Typing of the Dead - Aplikasi, Website sampai Game untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari
Belajar mengetik dengan 10 jari melalui permainan “the typing of the dead”

Untuk belajar mengetik dengan 10 jari melalui permainan, silakan klik link berikut ini. Game ini tersedia bagi pengguna Windows.

Website 10fastfingers.com

Disini teman-teman bisa belajar mengetik 10 jari dengan mudah. Konsepnya hampir sama dengan website keybr.com, hanya saja disini juga tersedia challenge dalam mengetik. Jadi, teman-teman akan berkompetisi dengan orang-orang dibelahan dunia tentang siapa yang paling cepat dalam mengetik menggunakan 10 jari.

10fastfingers.com - Aplikasi, Website sampai Game untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari
10fastfingers.com – website kompetisi mengetik dengan 10 jari

Hebatnya belajar mengetik 10 jari melalui website ini adalah kita dapat memilih bahasa apa yang akan kita ketik, termasuk bahasa Indonesia. Nah, tunggu apa lagi teman-teman bisa kunjungi link berikut.

Website typing.io

Website ini digunakan untuk belajar mengetik 10 jari khusus bagi para programmer, karena kata yang harus ditulis berupa potongan-potongan program komputer. Tersedia banyak bahasa pemrograman yang bisa kalian gunakan, seperti JavaScript, Ruby, C, C++, Java, PHP, Perl, Haskell, Scala dan masih banyak lagi yang lain.

Typing.io - Aplikasi, Website sampai Game untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari
typing.io – website tempat belajar mengetik 10 jari bagi para programmer

Aplikasi TypingMaster

Selanjutnya yang tidak kalah menarik yaitu aplikasi typing master. Saya sendiri awalnya belajar mengetik dengan 10 jari salah satunya dengan menggunakan aplikasi ini.

Typing Master - Aplikasi, Website sampai Game untuk Belajar Mengetik dengan 10 Jari

Di aplikasi ini juga tersedia jenis belajarnya, ada yang hanya sekedar mengetik kalimat hingga bermain memecahkan balon udara yang berlabel huruf. Teman-teman bisa mendownload aplikasi typing master pada link berikut.

Nah, itulah tadi beberapa tools yang bisa teman-teman gunakan untuk belajar mengetik dengan menggunakan 10 jari. Jadi, jari yang 10 itu jangan sampai tidak digunakan dalam mengetik ya, selain meningkatkan produktifitas, mengetik dengan menggunakan 10 jari dapat menghemat waktu dalam mengetik. Tidak percaya? silakan coba sendiri.

Advertisements

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.