Submission Kelas Pemrograman Android untuk Pemula di Dicoding


Bismillaahirrohmaanirrohiim. Lama tidak menulis artikel dikarenakan beberapa hari yang lalu sedang fokus mengikuti kursus online, beasiswa Digitalent Kominfo bekerja sama dengan Google melalui Dicoding sebagai trainer resminya di Indonesia. Dan alhamdulillah hari ini telah selesai submission untuk kelas android pemula. What’s next?

Cerita singkat

Training android untuk pemula yang saya ikuti ini memiliki deadline selama 20 hari sejak 1 Agustus 2019. Selama itu, peserta harus mempelajari modul-modul yang diberikan oleh trainer. Dan selama itu juga peserta harus melakukan submission yaitu menyelesaikan kelas dengan cara mengirimkan tugas di akhir modul.

Salah satu tampilan detail aplikasi

Tugas yang diberikan yaitu peserta wajib membuat aplikasi android yang mampu menampilkan beberapa data dalam daftar, yang mana tiap-tiap item yang ditampilkan harus memiliki detail. Selain itu juga harus tersedia halaman about, biodata si peserta.

Saya sendiri mengirimkan tema Warisan Dunia. Minggu (hari ini) jam 10:03 melakukan submission, jam 10:22 akhirnya aplikasi approved. Dan jam 10:53 bikin postingan. 😁

Untuk teman-teman yang menginginkan untuk mulai mencoba menjadi android developer dan belajar di dicoding, bisa klik link ini untuk mulai mendaftar.

6 thoughts on “Submission Kelas Pemrograman Android untuk Pemula di Dicoding

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.